Related Posts with Thumbnails

Melissa Karim Ikut Syuting "Jalan Sesama"

8:56 AM Posted by Rikalu09

Melissa Karim cantik dan seksi foto seputar artis indonesiaPresenter sekaligus pemain film Melissa Karim belum lama ini syuting sebagai bintang tamu di acara Jalan Sesama (di Amerika Serikat bernama Sesame Street.). Tapi, hasilnya jangan harap bisa dilihat cepat. Pada 2011 nanti baru tayang.

Meski begitu, Melissa tidak menyesal. Setelah tahu detail dari proses acara yang tayang kali pertama di Amerika pada 1969 dan versi Indonesia dirilis 2007, itu justru mendapatkan pelajaran. Menurut perempuan keturunan Tionghoa itu, Jalan Sesama yang tayang di Trans7 sangat profesional mengikuti standar asli.

Untuk episode yang tayang hari ini, misalnya, kata Melissa, syutingnya sudah setahun lalu, bahkan lebih. ''Dia pakai sistem kerja kayak di Amrik (AS). Sebelum mereka tayang, sudah ada 52 episode selesai, baru tayang tahun depan,'' jelasnya, ditemui di Grand Indonesia, akhir pekan lalu.



Sebagai program acara yang tayang di TV, Jalan Sesama tidak peduli rating juga tidak peduli iklan karena punya modal banyak. ''Mereka punya cukup dana untuk membuat program yang sesuai dengan idealismenya. Prioritas utama mereka adalah pendidikan (untuk anak-anak). Mereka nggak peduli dengan pesan-pesan dari pihak pengiklan apa pun," ungkapnya.

Bahkan, perempuan kelahiran Jakarta, 12 Mei 1978, itu mendengar bahwa pemroduksi justru bingung jika terlalu banyak iklan. ''Ada iklan di tengah-tengah tayangan itu mereka anggap membingungkan,'' kata Melissa yang juga bermain dalam film Berbagi Suami.

Karena itu, standar acaranya adalah iklan tayang di depan atau bagian awal acara. Setelah itu, program secara terus-menerus, baru kemudian beriklan lagi. ''Jadi, di tengah- tengahnya nggak ada iklan sama sekali. Sebab, menurut mereka, iklan itu nggak bagus buat anak anak,'' ujar presenter beberapa acara di TV itu.

Atas dasar beberapa hal itu, Melissa semakin kagum terhadap program Jalan Sesama. Sangat jarang ada acara yang objektif dan konsisten terhadap edukasi untuk anak. "Dan, mereka percaya proses bahwa program itu tidak akan sukses hanya bekerja dalam waktu satu tahun atau dua tahun saja,'' imbuh istri Ralph Tampubolon itu.

Saat syuting sebagai bintang tamu, Melissa melakukan penyuluhan bencana gempa bumi. Di Amerika Serikat, menurut dia, yang kebagian tugas serupa adalah Michelle Obama. Seperti biasa, saat syuting, dia seolah berinteraksi dengan para tokoh boneka. Di Indonesia para tokoh itu bernama Putri, Momon, Jabrik si badak bercula satu, dan Tantan. ''Bonekanya setinggi ini,'' kata Melissa sambil memeragakan bahwa para tokoh boneka itu setinggi dadanya.

Meski berinteraksi, Melissa dilarang menyentuh sembarangan boneka-boneka itu. Kebersihan dan keutuhan fisik tokoh boneka itu sangat dijaga. ''Ternyata di-laundry-nya juga di AS,'' ujarnya.

Melissa belum bisa mengintip sedikit pun hasil syutingnya. Sebab, setelah syuting, hasilnya dikirim ke Amerika, lalu balik lagi ke Indonesia untuk diedit akhir. ''Prosesnya lama mereka itu,'' imbuhnya.

0 comments:

Post a Comment

Directory of Celebrities Blogs Celebrities blogs Entertainment Business Directory - BTS Local TopOfBlogs free search engine website submission top optimization DigNow.org Celebrities blogs Entertainment Business Directory - BTS Local Meilleur du Web : Annuaire des meilleurs sites Web.

Search Engine Optimization and SEO Tools
a href="http://www.ongsono.com" target="_blank" title="Free Increase Your website Page Rank">Increase Page Rank Subscribe to updates