Related Posts with Thumbnails

Cinta Laura Mencari Dancer Yang Handal

11:16 AM Posted by Rikalu09

Cinta Laura dancer handal penari kuliah di USAKarena hobi menari, Cinta Laura bikin lomba. Se jak akhir tahun lalu dia road show ke beberapa kota besar di In do nesia lewat program Ayo Dance dan menjadi salah satu dari tiga juri. Pemenang kompetisi itu akan menjadi dancer khusus pelantun lagu Cinta atau Uang. Dia juga berharap akan lahir dancer andal sebagai warisan sebelum hijrah ke Amerika Serikat.

Setamat SMA, sekitar Agustus 2011, Cinta memang akan melan jutkan pendidikan ke negeri Paman Sam. Dia sudah mengincar jurusan ekonomi atau hukum di beberapa kampus terkemuka di sana. "Top university ada di sana. Aku ingin di Stanford, Harvard, atau top university lainnya," ujarnya saat dinobatkan sebagai duta So You Think You Can Dance wilayah Asia Tenggara tayangan TV berbayar AXN, di Pisa Mahakam, kemarin (29/1).


Cinta menegaskan, prioritas dalam hidupnya memang pendidikan. Menyanyi, menari, dan juga akting hanya hobi. "Jika ada kesempatan untuk go international, kenapa tidak? Tapi, itu bukan prioritas saya. Pendidikan te tap nomor satu," ucapnya.

Memilih kuliah jurusan ekonomi atau hukum memang kare na Cinta suka. Tidak ada cita-cita spesifik, hanya berharap bi sa jadi ekonom atau pakar hukum terkemuka. "Siapa tahu bisa jadi menteri ekonomi," harap Herdiana, ibu kandung Cinta.

Maka, sebelum meninggalkan karir di bidang keartisan di Indonesia, Cinta berharap bisa memunculkan banyak talenta. Terutama di bidang menari yang memang dia senangi sejak kecil. "I know di Indonesia banyak sekali yang berbakat menari," yakin Cinta.

Pencarian penari dimulai di sejumlah kota, seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Pesertanya pun ribuan. "Sekarang sudah ke semifinal. Akhir bulan ini ditayangkan di TV (AXN) lima episode," ujar siswi kelas XI SMA itu.

Cinta mengatakan, di Indonesia sudah banyak kompetisi menyanyi, baik pop maupun dangdut. Tapi, untuk kompetisi menari, be lum ada. Padahal, pemenang So You Think You Can Dance itu bisa jadi dancer-nya Fergie (Black Eyed Peas), Mariah Ca rey, sampai Gwen Stefani. Siapa tahu suatu saat nanti dari Indonesia," harapnya.

Cinta sendiri sebenarnya berminat ikut kompetisi So You Think You Can Dance tingkat Asia. Pemenangnya akan mewakili di tingkat dunia dan berpeluang jadi dancer profesional di Hollywood.

Sayangnya, usia belum mencukupi. Syarat ikut kompetisi itu adalah minimal berusia 21 tahun. Sementara dirinya baru 16 tahun. Selain itu, Cinta berpikir ulang jika hanya menari. "Aku maunya singing and dance. Nggak mau dance saja," imbuhnya.

Meski hanya menjadi duta regional Asia Tenggara, Cinta merasa bersyukur. Sebab, dia men dapatkan keuntungan tambahan. "Albumku dan laguku akan dipromosikan lewat acara ini dan itu ditayangkan di Asia dan dunia. Jadi, secara tidak langsung langkah untuk go international juga," tuturnya bangga.

0 comments:

Post a Comment

Directory of Celebrities Blogs Celebrities blogs Entertainment Business Directory - BTS Local TopOfBlogs free search engine website submission top optimization DigNow.org Celebrities blogs Entertainment Business Directory - BTS Local Meilleur du Web : Annuaire des meilleurs sites Web.

Search Engine Optimization and SEO Tools
a href="http://www.ongsono.com" target="_blank" title="Free Increase Your website Page Rank">Increase Page Rank Subscribe to updates