Related Posts with Thumbnails

Lagu TTM Duo Maia Telah Dibeli, Bukan Diplagiat

3:13 PM Posted by Rikalu09

duo maia Maia Estiyanti dan meichan lagu TTM-nya dijual ke produser malaysia twin tower
Jangan heran jika menemukan lagunya duo Maia Teman Tapi Mesra ( TTM ) dinyanyikan dalam bahasa Inggris dengan judul "Dreaming of The Time", yang persis sekali dengan lagu aslinya yaitu TTM-nya duo Maia.

Rupanya, lagu TTM tersebut telah dijual Maia kepada produser Malaysia. Ini merupakan kebanggaan juga buat pecinta lagu Indonesia, dimana lagu ciptaannya sangat laris manis digemari di negeri Twin Towers Malaysia. Sampai - sampai, angka penjualan kaset, dan keping DVD lagu - lagu Indonesia di Malaysia mengalahkan lagu dari negeri Jiran itu sendiri. Layaklah jika sampai - sampai salah satu produser di sana mengeluarkan kocek untuk membeli lagunya TTM Duo Maia dengan pasar yang menjanjikan.





Maraknya isu plagiat yang beredar di dunia musik dalam negeri bukan hal baru lagi. Biasanya grup band atau penyanyi dalam negeri yang dituding menjiplak lagu musisi luar negeri. Namun, kali ini sebaliknya. Isu yang beredar, lagu karya Duo Maia telah dijiplak grup vokal asal Swedia, Ladylike.

Lagu yang dianggap telah dijiplak kelompok musik yang dibentuk dari ajang pencarian bakat oleh seorang produser musik asal Malaysia itu berjudul Teman Tapi Mesra. Lagu Teman Tapi Mesra telah diubah ke dalam bahasa Inggris berjudul Dreaming of The Time.

Kabar penjiplakan itu dibantah produser asal Malaysia. Lagu TTM telah dibeli. Pihak Maia sendiri telah membenarkan kabar ini dan melepaskan lagu TTM untuk diorbitkan kelompok vokal perempuan pendatang baru asal Swedia itu.

0 comments:

Post a Comment

Directory of Celebrities Blogs Celebrities blogs Entertainment Business Directory - BTS Local TopOfBlogs free search engine website submission top optimization DigNow.org Celebrities blogs Entertainment Business Directory - BTS Local Meilleur du Web : Annuaire des meilleurs sites Web.

Search Engine Optimization and SEO Tools
a href="http://www.ongsono.com" target="_blank" title="Free Increase Your website Page Rank">Increase Page Rank Subscribe to updates