Related Posts with Thumbnails

Sewindu Yovie dan Nuno dengan Delapan Platinum Award

3:22 PM Posted by Rikalu09

vokalis band Yovie dan amp Nuno foto
Ulang tahun ke-8 grup band Yovie & Nuno terasa istimewa. Kelompok beranggota Yovie Widianto (keyboard), Dudi (vokal), Dikta (vokal), dan Diat (gitar) itu dianugerahi piagam penghargaan karena sudah delapan kali meraih Platinum Awards.

Sony Music, perusahaan label tempat mereka bernaung, mengklaim, Yovie & Nuno mendapatkan delapan kali Platinum Award untuk download ringbacktone (RBT) lebih dari delapan juta aktivasi ditambah tiga kali Platinum Award untuk penjualan album di Indonesia dan Malaysia.


Yovie mengatakan, grup bandnya menerima keberkahan luar biasa. Dia mencoba merendah dengan mengatakan bahwa mungkin Yovie & Nuno tidak sehebat prestasi penjualannya. "Mungkin kami belum bagus-bagus amat. Tapi, Tuhan mengirimkan anugerah kepada Yovie & Nuno," ungkapnya saat merayakan ulang tahun di FX Sudirman kemarin (25/5).

Masih banyak yang dirasa Yovie harus diperbaiki dari band pelantun Menjaga Hati itu. Mulai penampilan panggung hingga rekaman album. "Maka, kami anggap ini anugerah dari Allah. Kami mengucapkan syukur sebanyak-banyaknya," tegasnya.

Jelas, lanjut Yovie, penghargaan itu melebihi ekspektasi. Terlebih, jika melihat jejak pada album pertama dan kedua, penggemarnya begitu minim. Begitu pun jumlah penjualan album. "Bahkan, kalau main di daerah, yang nonton anak-anak band juga," ujar Yovie.

Saat ini, semua jauh berbeda. Mereka menyabet banyak penghargaan, baik di Indonesia maupun tingkat ASEAN. "Nah! Ini sekarang malah banyak fans laki-lakinya," tunjuk Yovie kepada fans yang juga hadir di acara tersebut.

Biasanya, lanjut Yovie, penggemar bandnya adalah perempuan. Bahkan, dia mendapat ungkapan negatif bahwa jika ada pria menyenangi Yovie & Nuno, itu berarti tidak waras. "Semoga fans laki-laki Yovie & Nuno sehat-sehat, waras-waras, dan cerdas. Yang penting cerdas dalam memilih karya musik yang baik," tuturnya, lantas tersenyum.

Apakah pencapaian Yovie & Nuno saat ini melebihi Kahitna, band terdahulu yang telah membesarkan nama Yovie? "Waktu Kahitna di zamannya, saya masih muda, juga luar biasa. Kalau tahun ini, ya Yovie & Nuno melebihi Kahitna. Tapi, saya cinta Kahitna dan berharap bisa sesukses ini lagi," harapnya.

0 comments:

Post a Comment

Directory of Celebrities Blogs Celebrities blogs Entertainment Business Directory - BTS Local TopOfBlogs free search engine website submission top optimization DigNow.org Celebrities blogs Entertainment Business Directory - BTS Local Meilleur du Web : Annuaire des meilleurs sites Web.

Search Engine Optimization and SEO Tools
a href="http://www.ongsono.com" target="_blank" title="Free Increase Your website Page Rank">Increase Page Rank Subscribe to updates