Related Posts with Thumbnails

Christine Hakim Tentang Regenerasi Sineas

7:55 AM Posted by Rikalu09

christine hakim actrees senior indonesia awards celebritys top hot hotels travelling beach resort in bali indonesia with garuda indonesia yogyakarta exotic travelling actress enjoy in bunaken bedugul papua pantai kuta jw marriots and rits carlton hotels borobudur and prambanan temple at central java and semarang magelang city from malaysia flight and singapore changi internationalAktris senior yang sudah mendapatkan berbagai penghargaan baik ditingkat nasional maupun international ini memberikan saran dan pandangan tentang para aktris yuniornya didunia film di Indonesia.

Selebritis top Indonesia dibidang film ini berperan sangat luar biasa pada film Tjoet Nya Dien, dimana dia sebagai tokohnya dan berakting sangat hebat pada film Pasir Berbisik.

Sebagai orang yang sudah berkecimpung di bidang seni peran selama 36 tahun, Christine Hakim ingin melihat proses perbaikan di film Indonesia. Dia bertekad menjembatani proses regenerasi di bidang perfilman.



Menurut Christine, dalam proses regenerasi saat ini, masih banyak yang perlu dipelajari oleh para sineas Indonesia, terutama yang masih muda. "Pokoknya, pesan saya pertama agar (mereka) tidak cepat puas," pinta pemain film Pasir Berbisik dan Tjoet Nya Dien itu.

Christine juga meminta para sineas mau mengeruk ilmu kepada orang asing, terutama yang sudah memiliki ilmu lebih jika dibandingkan dengan para pekerja film lokal. "Bagaimana membuat film yang fokus seperti Gareth Huw Evans (sutradara film Merantau asal Wales, Inggris Raya, Red)," katanya. "Saya melihat, tanpa harus merasa rendah diri terhadap orang-orang bule, kita harus selalu mencoba mengambil apa yang positif, dan itu bisa menjadi pelajaran buat kita," usulnya di Jakarta Kamis lalu (30/7).

Christine memuji Evans yang walau pemula tapi memiliki profesionalisme tinggi. Belum lagi ditunjang network yang luas. "Terbukti, dia berhasil mendapatkan distributor internasional. Nah, yang muda-muda di Indonesia harus bisa memberikan pembuktian diri. They're very potential," papar pemain film Daun di Atas Bantal tersebut.

Bukti bahwa sineas, khususnya yang masih muda, di Indonesia masih harus belajar adalah banyaknya film laris tapi sesungguhnya jauh dari kualitas yang diharapkan. "Lebih mendekati sinetron tapi laris," sindirnya.

Tidak heran jika belum lama ini saja Christine menolak dua tawaran bermain film. Dia tidak ingin sekadar main, namun filmnya itu kurang bermutu. "Karena buat saya, saya terlibat dalam film itu harus ada niat. Bukan sekadar tampil atau muncul.

0 comments:

Post a Comment

Directory of Celebrities Blogs Celebrities blogs Entertainment Business Directory - BTS Local TopOfBlogs free search engine website submission top optimization DigNow.org Celebrities blogs Entertainment Business Directory - BTS Local Meilleur du Web : Annuaire des meilleurs sites Web.

Search Engine Optimization and SEO Tools
a href="http://www.ongsono.com" target="_blank" title="Free Increase Your website Page Rank">Increase Page Rank Subscribe to updates