Related Posts with Thumbnails

Banjir Protes Akibat Pembatalan Konser Ridho Roma

10:26 AM Posted by Rikalu09

Ridho Rhoma Irama soneta group dangdut musik Indonesia
Pembatalan konser Ridho Rhoma mengundang protes panitia dan warga Pamekasan, Jawa Timur. Akibat pembatalan secara mendadak tersebut, pihak panitia mengalami kerugian mencapai Rp500 juta untuk biaya artis, akomodasi dan transportasi. Panitia akan menuntut ganti rugi kepada Bupati Pamekasan atas kebijakannya membatalkan secara mendadak tersebut.
Ridho Rhoma rencananya akan tampil di acara Nada dan Dakwah di Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Namun dengan alasan dapat mengundang maksiat, yang diperkuat fatwa MUI (Majelis Ulama Indonesia) Pamekasan, konser tersebut dibatalkan.

Sementara itu Pemkab Pamekasan membenarkan bahwa pembatalan konser Ridho Rhoma berdasarkan pertimbangan dari MUI Pamekasan. Namun, menurut Bupati Pamekasan Kholilurrahman, itu bukan alasan satu-satunya.

"Ada alasan lain mengapa kami membatalkan konser tersebut," kata Kholilurahman.


Ia menjelaskan, alasan lain adalah acara yang digelar di lapangan stadion itu lebih mendekati kegiatan bisnis murni, bukan Nada dan Dakwah.

Bupati Kholilurrahman pun terus menuai protes dari warga Madura, melalui pesan singkat yang disampaikan di sejumlah stasiun radio di Madura yang sebelumnya mempromosikan rencana konser Ridho Rhoma tersebut.

"Ada sekitar 1.000 pesan singkat lebih yang masuk ke kami, memprotes pembatalan konser Ridho Rhoma ini," kata Fauzi Ahmad, salah seorang karyawan radio Karima FM di Pamekasan.

Salah satu pesan yang disampaikan, karena konser yang menampilkan erotisme, selama ini di wilayah kecamatan justru diperbolehkan. Sedang konser Ridho Rhoma yang selama ini memang dikenal Islami justru dilarang.

"Kenapa Ridho Rhoma yang justru dilarang. Kenapa konser dangdut lokalan yang mempertontonkan goyangan erotis yang ada di desa-desa justru dibiarkan. Terlalu!," kata Fauzi menirukan pesan singkat yang disampaikan pendengar itu.

0 comments:

Post a Comment

Directory of Celebrities Blogs Celebrities blogs Entertainment Business Directory - BTS Local TopOfBlogs free search engine website submission top optimization DigNow.org Celebrities blogs Entertainment Business Directory - BTS Local Meilleur du Web : Annuaire des meilleurs sites Web.

Search Engine Optimization and SEO Tools
a href="http://www.ongsono.com" target="_blank" title="Free Increase Your website Page Rank">Increase Page Rank Subscribe to updates