Related Posts with Thumbnails

Lukisan Mbah Surip "Tak Gendong" Dilelang

10:32 AM Posted by Rikalu09

Mbah SUrip Almarhum Tak Gendong hobi melukis dilelangSiapa kira, almarhum Mbah Surip juga gemar melukis. Sudah banyak lukisannya yang terkumpul dan kini lukisan tersebut pun akan dilelang. Tak tanggung-tanggung, harga lukisannya akan dibuka pada harga Rp25 juta hingga Rp35 juta.

MGE SW Slamet Jenggot mengatakan, salah satu lukisan yang tidak diizinkan untuk dilelang adalah lukisan ka'bah.

"Di sini kita melibatkan sebuah karya dan salah satunya Mbah Surip, adalah pelukis dari dulu. Tapi Mbah Surip tidak dianggap, padahal banyak karyanya dan 2007 karya Surip saya simpan," ujarnya ditemui di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, usai jumpa pers pelelangan lukisan, Jumat (11/12/2009).


Karya-karya Mbah Surip di antaranya, Mbah Surip I Love You Full, Temannya Mbah Surip, Special Mbah Surip, dan Lukisan Ekspresi oil on Canvas 110x90 cm.

Menurut Slamet, Mbah Surip pernah melukis selama dua pekan. Mbak Surip kalau melukis selalu gelisah.

"Jalan-jalan dan cari kawat. Lalu keprak-keprak. Dia selalu bilang aku ingin menjelajahi nusantara," paparnya.

Mbah Surip menghabiskan waktu semalam suntuk untuk melukis. "Dia melukis pertama kali, melukis bulan. Dia datang dua kali. Awalnya Mbah Surip bingung dalam melukis," urai Slamet.

0 comments:

Post a Comment

Directory of Celebrities Blogs Celebrities blogs Entertainment Business Directory - BTS Local TopOfBlogs free search engine website submission top optimization DigNow.org Celebrities blogs Entertainment Business Directory - BTS Local Meilleur du Web : Annuaire des meilleurs sites Web.

Search Engine Optimization and SEO Tools
a href="http://www.ongsono.com" target="_blank" title="Free Increase Your website Page Rank">Increase Page Rank Subscribe to updates