Related Posts with Thumbnails

Miing Bagito, Balon Bupati Pandeglang

4:57 PM Posted by Rikalu09

Miing BagitoBukan cuma berkiprah di Senayan, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Tubagus Dedy Suwandi Gumelar yang akrab dipanggil Miing Bagito mengaku siap maju pada pemilu kepala daerah (pilkada) Pandeglang kalau dicalonkan partainya.

"Kalau DPP (Dewan Pimpinan Pusat) menunjuk saya sebagai calon Bupati Pandeglang, saya siap," kata Miing yang saat ini menjadi anggota Komisi X DPR RI itu di Pandeglang, Minggu (3/1).

Sebagai kader partai, ia mengaku tidak akan menolak putusan DPP termasuk kalau dirinya ditunjuk sebagai calon Bupati Pandeglang yang akan diusung partai berlambang banteng dengan moncong putih itu.

Miing mengatakan, tidak akan mengajukan diri jika tidak ditunjuk partai, walaupun sudah ada beberapa kalangan di daerah itu yang mengusulkan agar dirinya maju dalam pilkada di daerah tersebut.

"Selama reses saya berkunjung ke Pandeglang dan melakukan pertemuan dengan berbagai kalangan dan ada di antara mereka yang minta agar saya mencalonkan diri pada pilkada nanti," kata Miing yang menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan Banten I yakni Kabupaten Pandeglang dan Lebak.

Menurut dia, kalau memang masyarakat Pandeglang menghendaki dirinya maju pada pilkada itu, maka mereka harus mengusulkan ke DPP PDI Perjuangan. "Biar DPP nanti yang memutuskan," ujarnya.

"Kalau masyarakat ingin saya mencalon, itu tidak akan pernah terjadi. Jika memang warga ingin saya maju, silahkan ajukan usulan ke DPP PDI Perjuangan, dan biar nanti DPP menetapkan," tambahnya.

Miing yang kini juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang itu mengaku tidak akan mencalonkan diri karena itu tidak sesuai dengan ajaran Agama Islam yang dianutnya. "Dalam Islam sudah jelas, jangan memilih pemimpin yang mencalonkan diri, tapi kalau kita diminta maka harus siap," ujarnya.

Masalah bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Pandeglang, kata dia, akan dibahas pada konferensi cabang (Konfercab) PDI Perjuangan yang akan digelar Senin (4/1), setelah pemilihan pengurus periode 2010-2015.

Mekanisme penetapan balon dimulai DPC dengan menjaring beberapa nama yang layak diusung, kemudian diajukan pada DPP yang akan melakukan survei untuk mengetahui daya jual dari masing-masing balon itu.

"Kalau dari balon yang diajukan itu dinilai tidak ada yang memiliki daya jual, maka tidak akan ada yang terpilih, dan akan kembali dilakukan penjaringan," pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment

Directory of Celebrities Blogs Celebrities blogs Entertainment Business Directory - BTS Local TopOfBlogs free search engine website submission top optimization DigNow.org Celebrities blogs Entertainment Business Directory - BTS Local Meilleur du Web : Annuaire des meilleurs sites Web.

Search Engine Optimization and SEO Tools
a href="http://www.ongsono.com" target="_blank" title="Free Increase Your website Page Rank">Increase Page Rank Subscribe to updates